Text-Ads

Senin, 02 April 2012

Langkah-langkah Dalam Meraih Kesuksesan


Dalam menjalani kehidupan pastilah kita ingin agar kita sukses dalam majalani kehidupan ini. Terkadang kita menemui kendala dalam meraih kesuksesan, perihal tentang itu saya mempunyai sedikit tulisan tentang bagaimana kiat agar kita bisa sukses dalam mengarungi kehiidupan ini.
Sukses itu  adalah pilihan yang siapapun bisa meraihnya tanpa terkecuali bahkan oleh orang yang mempunyai keterbatasan sekalipun. Siapakah yang ingin sukses? Pasti bisa dipastikan ketika semua orang ditanya seperti itu jawabannya adalah “IYA” termasuk halnya saya.
 Apakah sukses itu? Sukses jika boleh saya berpendapat adalah suatu jalan yang diinginkan semua orang untuk memperoleh apa yang diinginkannya. Siapa yang tak senang jika kita bisa meraih kesuksesan? Kita sendiri bukan, apalagi jika kita mendaptkannya dengan penuh perjuangan dan kerja keras karena itu adalah kuncinya.
Lalu bagaimana dengan langkah-langkah agar kita bisa memperoleh kesuksesan. Berikut adalah penjabarannya:
1.      Selalu andalkan Tuhan dalam setiap Langkahmu
Inilah yang terpenting karena jikalau kita gagal dalam memperoleh apa yang kita inginkan kita tidak putus asa justru kita akan mengevaluasi diri agar apa yang menjadi kegagalan kita bisa kita ubah menjadi sebuah keberhasilan
2.      Motivasikan Diri Anda Selalu
Hal ini penting agar Anda semangat dalam meraih apa yang Anda inginkan.Motivasi jenis ini bisa dibilang permanen karena ini bersumber dari dalam diri.  Selalu motivasi diri Anda baik ketika Anda gagal maupun ketika Anda berhasil.
3.      Berkomitmenlah Kepada Apa Yang Ingin Anda Raih
Seseorang tidak akan mungkin bisa mengejar 2 ekor kelinci yang sedang berlari sekaligus. Inilah gambaran yang bisa menyadarkan kita pentingnya berkonsetrasi kepada apa yang hendak kita tuju. Kita tidak akan mungkin mendapatkan apa-apa jika pikiran kita bercabang fokus kita  pun bercabang maka salah satu atau bahkan keduanya tidak akan Anda dapatkan.
4.      Lakukan
Jangan berdiam diri dan jangan terlalu banyak berpikir karena orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang lebih banyak bertindak daripada beribicara. Lakukanlah apa yang bisa Anda lakukan hari ini.

5.      Belajarlah Dari Pengalaman
Seseorang yang sukses bukan tanpa pengalaman yang pahit, ada kalanya dia merasakan pahitnya kehidupan untuk selanjutnya dia bangkit dari kepahitan hidupnya.
6.      Jangan Takut Untuk Bermimpi
Seseorang itu sukses berawal dari  mimpi asalkan dia juga bisa mengimbanginya dengan dengan tindakan.
7.      Bulatkan Tekad
Tekad yang kuat walaupun menemui banyak rintangan akan selalu bisa dia taklukan dan kesuksesan bukan hal yang mustahil bagi dirinya.
8.      Percaya Diri
Percuma saja jika kita mempunyai mimpi untuk sukses dan kita bertindak untuk mewujudkan kesuksesan kita tetapi kita tidak percaya diri bahwa kita bisa mewujudkannya. Optimislah karena kebanyakan orang sukses itu bukan karena kepintarannya melainkan karena keoptimisannya.
9.      Belajarlah Dari Orang-orang Sukses
Yah betul karena kita bisa mengambil pelajaran dari mereka dan dari mereka kita bisa berguru.
Itulah sekedar tips dari saya semoga bisa menjadi maanfaat bagi kita semua termasuk halnya saya dalam meraih kesuksesan ini. Sekian semoga Anda terhibur. Terimakasih…
Daftar Pustaka:
Kusumah, Indra. 2011. KEAJAIBAN MOTIVAKSI RAHASIA SUKSES SANG JUARA.Bandung: Salamadani

9 komentar:

Azizah Fathia mengatakan...

agar sukses harus selalu berDUIT : berDo'a, berUsaha, berIkhtiar, dan berTawakal.

tulisannya bagus :)

Ewing mengatakan...

ini yang keren :)

usmansoleh mengatakan...

terimakasih kawan atas tanggapan'a.

meinna kei mengatakan...

boleh ini diprint buat ditempel dimading kamar :)

ella novitaa mengatakan...

bagus ni bermanfaat

shiella sasmita mengatakan...

wah wajib di praktekin nih :D

shanti wulan sari mengatakan...

saran yg bagus untuk memotivasi diri lebih baik lg. ;)

fitri nurhayati mengatakan...

langsung praktek :D
nice share..

Grace Natalia Heryes mengatakan...

kerennyo isinyo
so wajib dpraktekin yo

Posting Komentar

 
Powered by Blogger